Sunday, December 9, 2012

baik...


aku gak tau apa yang akan terjadi di masa depan.
aku juga gak tau kemana takdir akan ngebawa aku.
yang aku tau pasti, waktu tetap akan bergerak kedepan dan gak mungkin bisa di ulang
aku sering mikir , apa aja sih perbuatan baik yang udah aku lakuin selama aku hidup ?
apa aku udah jadi orang yang cukup berguna untuk orang-orang yang ada disekitar ku ? atau kah selama ini aku telah hidup sia-sia.

walau aku sendiri juga gak percaya sama kata "sia-sia" karena tidak lah mungkin tuhan menciptakan kita tanpa tujuan.
aku punya satu prinsip yang aku ambil dari kata-kata yang sering di katakan sama orang tua aku waktu aku masih terlalu labil untuk dikatakan sebagai seorang dewasa, "tak kan ada perbuatan baik yang sia-sia", kata mereka.
"walau banyak yang sering menyalah artikan niat baik tapi baik gak akan pernah salah", lanjut mereka.


oke tulisan serius nya kita selesaikan...
haahahaha
ku
mulai dari waktu itu, aku selalu nyoba berbuat baik gak perduli apa yang bakal dipikirin orang tentang aku.
walaupun kadang gara-gara ini aku sering terlibat masalah.
bayangin, dulu, waktu aku SMA , aku nyoba jadi orang yang yang gak , semua orang aku sapa dan aku tanyai kabar nya, termasuk juga cewek.

*jumpa cewek* "oh, halo apakabar ? " kata aku yang sok ramah.
si cewek yang setengah kaget, "eh, baik".
 yah aku bersyukur dia cuma kaget.

pernah juga aku nolongin cewek yang dompet nya jatuh waktu lagi hujan.
dompet nya jatuh karena dia buru-buru masuk ke mobil jemputan.
dengan sigap aku ngambil dompet nya dan nganterin ke mobil.

*dengan rambut yang setengah basah* *ngetuk kaca mobil*
"maaf bang gadak uang receh" kata supir nya .
sial dia ngira aku tukang parir kaliya. zzz
"gak pak, ini saya mau nganterin dompet nya mbak itu" kata aku
"ha ? oh iya iya, makasi ya" kata dia sambil senyum.
"dia" yang senyum ini mbak-mbak ya. bukan supir nya.

sejak saat itu aku jadi pria yang di gila-gilain sama wanita.
yah, aku sering dikatain gila hahaha.
aku juga sering dikatain cowok yang "gatal" karena aku ramah dan perdulu dengan cewek.

karena itulah, aku mulai mengadaptasi prinsip aku tadi.
"walaupun kita gak sedang berada di sisi baik tapi bukan berarti kita berada di sisi buruk, hiduplah dengan sebaik-baiknya"


11 comments:

  1. cie....cie... baik bener, ngembaliin tuh dompet,,,

    suka sama kalomat paling akhir :))

    ReplyDelete
  2. kiin,liat2 blogku ya :

    http://www.tech-and-info.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. gpp lo baik gak usah peduli kata orang, orang baik tuh dikit.. pertahankan haha

    malah ada orang nemuin dompet yang isinya 50jt, krn uangnya banyak orang itu ngebalikin dompet ke pemiliknya.. tapi apa balasan si pemiliknya? dia cuma ngasih imbalan goceng ke org yang udh balikin... dan lo tau siapa orang yang udh baik untuk ngebalikin dompet itu? yaitu tukang parkir

    Semangat jadi orang baik :D jangan pernah capek

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bang, sekarang orang lain dipandang beda sih , jadi susah ..

      Delete
  4. Jadi orang baik emang banyak cobaannya. Tapi tak apa, yang penting niatnya. Tuhan juga tau kok mana yang baik mana yang pura-pura baik :)

    ReplyDelete
  5. salam BLOGGER dan salam kenal dari blogger asal kota padang, sumatra barat.
    maaf,saya masih Newbie
    yozidahfilputra.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mas, saya Rizki dari medan.
      wah, hahaha , saya juga masih newbie kok :)

      Delete
  6. kalo yang senyum² itu pak sopirnya, gimana reaksi mas jojo ya? haha

    eh iya salam kenal ya mas, ane pengunjung baru ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. senyumin balik dong . #eh
      salam kenal mas, hamzah !!

      Delete