Thursday, August 2, 2012

Tulisan tanpa judul

aku gatau apa yang ada dalam pikiran aku sekarang.
semua rasanya kosong.
belakangan ini aku sering ngerasa kalau aku ini orang yang gagal.
terlahir sebagai anak yang memiliki kekurangan fisik membuat aku menderita ( sebenernya ).
hinaan, cacian, segala sesuatu yang membuat telinga panas udah pernah aku dengar.
perilaku diskriminatif dari lingkungan yang seakan membuat aku layaknya orang gak berdaya.
aku selalu nyoba untuk membuang ekspresi sedih yang mungkin terlintas di muka ku.
semua kuhadapi dengan senyum dan  tawa.

berbagai cara aku lakukan untuk membuat aku paling tidak kelihatan sedikit lebih "normal".
sebagai anak laki-laki aku sering dikucilkan oleh teman sebaya ku pada saat itu karena tidak bisa berolahraga.
akupun memaksakan diri untuk melakukan latihan fisik dengan semua yang ada didalam diriku.
sering ku dengar suara dikepalaku, "kau tidak bisa, kau tidak seharus nya berada di tempat ini" . dan ini membuat ku sangat tertekan, dan akhirnya aku menyerah.

aku pun mencoba bidang musik, aku mulai mecari alat musik apa yang bisa di mainkan orang bertangan satu seperti aku.
drum, aku bisa jadi pengatur tempo, kata seorang guru les musik kepada ku.
akhirnya aku memutuskan untuk mempelajari seluk beluk drum, mulai dari teori sampai aplikasi nya.
aku mulai bisa memahami permainan tempo, hentakan , pukulan , seiring dengan degup jantung, membuat diriku merasa senang.
saat itulah aku mendapat kan drum pertama ku dan di saat yang sama pula aku berjumpa dengan drummer drummer profesional.
kulihat mereka bermain , melunturkan rasa senang ku.
disini kudapati "sebaik-baiknya orang yang memiliki kekurangan melakukan, tidak lebih baik dari orang normal".
lagi-lagi kata "normal" menjadi batasan.
aku vacum sebagai drummer dan akhirnya drum ku dijual dan aku membuang mimpi ku untuk jadi drummer profesional.

membuang mimpi rasanya sudah biasa buat ku.

aku telah mencoba banyak hal, tapi tidak ada satupun dari mereka yang ku kuasai.
menjadi penyanyi ?
penulis buku ?
penulis lirik ? pencipta lagu ?
editor ?
dan masih banyak lagi yang sudah aku coba.

.
tuhan lebih tahu apa yang aku butuhkan.
aku masih terus mencari, apa hikmah dibalik ini semua.
kadang hati kecil ku bertanya,
"apa salahku ?"

aku hilang arah, putus asa.
tapi disaat yang sama pula tuhan selalu mencoba membuka mata ku dengan menunjukan kalau aku masih beruntung.
tidak ada yang salah dengan ini.
ini hanya proses dan yang perlu kulakukan hanya usaha.

aku mulai bermimpi lagi,
kalau aku tidak bisa menjadi "normal" maka aku akan membuat definisi normal ku sendiri.
kalau aku tidak bisa menjadi orang yang paling depan, maka aku akan menjadi orang paling belakang dan mendorong yang di depan buat maju.
akan ku ukir takdir ku sendiri, akan kupatahkan paradigma dalam masyarakat, akan ku ubah dunia.

walau sekarang aku terbiasa untuk hadapi semua dengan tawa bukan berarti tiada sesal yang kurasa.
walau sesal tiada lagi berguna.

aku akan tetap menjelajahi waktu
akan ketulusuri masalalu , lalui kenangan
dan kuterawang masa depan, leawati impian.

kenangan dan impian.
bagai pisau bermata dua, kalau kau bisa memanfaatkan nya kau  menang.
kalau tidak, itu akan membunuh mu sendiri.













23 comments:

  1. Kin..kin..
    Kita gak jauh beda,
    Semua kalimatmu itu jg pernah aku alami,
    Wait and see,
    I'll make my story too,
    And you must read too!

    ReplyDelete
  2. Semua orang berhak untuk bermimpi, tak ada batasan atau halangan bagi seseorang untuk bermimpi.
    keep try to be success! Nice post :)

    ReplyDelete
  3. Keterbatasan fisik tidak seharusnya membatasi kita dalam berkarya. Kita masih bisa bercita - cita dan berkontribusi untuk masyarakat, lingkungan dan negara kita :)

    If someone who is struggling with an illness that has no cure uet can dream and make it comes true, so can we :))

    Tetap semangat dam jangan patah semangat !

    ReplyDelete
  4. setiap manusia diciptakan memiliki kelebihan dan kekurangan masing2,mungkin kamu saat ini belum menemukan potensi yang ada dalam dirimu,tapi percaya aja,kesabaran itu berbuah manis,jika kamu sabar,kamu pasti bisa meraih impianmu itu,jangan hiraukan kata orang karna hidupmu adalah milikmu,sesukamu,kamu yang mengatur *koq gue jadi sok bijak gini ya?* #hadeeh

    ReplyDelete
  5. semakin banyak elu membuang impian ...
    semakin banyak elu punya arah menentukan hidupmu ..
    selama elu gak kenal sama kata nyerah ..
    semangat :)

    ReplyDelete
  6. uwwwwwwaaa quote yang " kalo aku ga bisa jd orang yang paling depan, maka aku akan jadi orang yang paling belakang dan mendorong orang didepan untuk maju"
    keren sob .!!!!
    selama lo udah usaha, yakin aja sob Tuhan pasti bales kok :')
    everything will be beautiful at the right time :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya pastinya, semua indah pada saat yang tepat :3

      Delete
  7. dari tulisan ini aku percaya sebenarnya kikin itu orang yang luar biasa(hebat). sangat ngerti dengan apa yg pernah kikin rasaiin. 1 pesan buat kikin, hidup itu ibarat per, makin kuat tekanannya maka akan semakin tinggi getaran per itu demikian juga hidup semakin banyak tantangannya semakin tinggi kualitasnya. semangat jojo tingkir

    ReplyDelete
  8. 1 hal yg udah kw kuasai kin, jadi blogger profesional
    bagus blogmu (y)


    *Helmy*

    ReplyDelete
  9. Ah Kin, kau belum tahu seberapa hebatnya dirimu. Belum :) Aku suka Quote nya XD

    Cek blogku ya, ada award nih, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah nab, terima kasih ya :3 * jabat tangan *

      Delete
  10. kunjungan perdana, salam kenal dulu :)

    ReplyDelete
  11. Sob... Semangat terus. Tulisan yang menginspirasi. Buatlah definisi maju normal dan maju versimu itu.. *mendukung penuh*
    Sukses dan terus kejar mimpimu

    Salam
    #Kreatif30K #Mampir

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih rekan-rekan seperjuangan :)

      Delete